03 Mei 2011

Tips Membuat Pola Pesan MMS Yang Menarik

Berkirim pesan adalah hobimu? mencoba kreatif dengan pesan gambar alias MMS (Multimedia Message Service) bisa jadi alternatif yang menarik sekaligus menjadi ajang kreatifitas kamu memodifikasi secantik mungkin pesan kamu namun dengan kapasitas yang tetap ringan.
Fitur MMS di ponsel SE kamu yang tersetting dengan koneksi GPRS Operator memungkinkan kita untuk membuat pola pesan teks bergambar disertai file-file multimedia lain seperti audio ringtone, foto hingga klip video dengan ukuran tertentu.
Gimana cara settingnya?
Gampang kok, baik untuk langsung ingin dikirim ke penerima atau bisa juga kamu simpan sebagai pola atau konsep pesan yang bisa kamu koleksi. Caranya yaitu kamu tinggal masuk ke menu Pesan - Tulis Baru - pilih Pesan Gambar(ikon pesan segitiga hijau) lalu akan muncul template dasar yang menjadi area berkreasi MMS. Secara default posisi kurosr berada pada layar teks box, kamu dapat menggulir ke bawah untuk memilih menambahkan Gambar - Video - Suara - Kamera(Jepret Langsung), Rekaman Suara dan melihat preview atau pratinjau pesan sebelum MMS dikirim.

Gunakan kreasimu semenarik mungkin namun tetap memperhatikan ukuran pesan yang dihitung dalam satuan kilobyte(kb) pada sudut kanan atas, maksimal (400kb), tersedia fitur opsi dengan menu pilihan Slide, Tata letak dan Tingkat Lanjut. Setiap item yang ditambahkan memiliki pilihan berbeda misalnya kita menambahkan audio maka akan diberikan pilihan (Opsi Suara) Ganti file, mainkan dulu, waktu, informasi dan hapus.  Untuk file foto kamera maka secara otomatis akan dikonvert menjadi ukuran yang standar agar dapat terkirim. Begitupun dengan file video yang kapasitasnya harus kecil. MMS kamu semakin menarik bila kamu memberikan warna latar belakang dan permainan Slide yang atraktif untuk berpindah item pesan, gunakan juga koleksi simbol dan gambar gif sehingga terlihat lebih attraktif.
Sobat MJV perlu ingat kalau perpesanan MMS memerlukan koneksi GPRS dengan syarat penerima MMS harus memiliki fitur MMS pada ponselnya dan tentunya GPRSnya aktif juga. Tarif data akan dikenakan sesuai operator masing-masing. MMS yang berhasil terkirim akan ditandai dengan balasan konfirmasi.
Keunggulan MMS adalah pesan mulitmedia yang dapat mengirimkan file berupa foto dan audio hingga video ke berbagai nomor ponsel baik teman, rekan bisnis, keluarga atau pacar kita mungkin. He..he..

Jadilah yang kreatif dan lihatlah MMS mu dengan ceria!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar