29 April 2011

Nimbuzz, Chatting meriah Downloading kurang gesit!

Senangnya online dengan teman akrab di jejaring sosial, belum lagi sifatnya yang fun dan fleksibel akan menjumpai kita di layar ponsel. Satu diantaranya yang cukup populer adalah Nimbuzz. Yah, aplikasi chatting untuk ponsel Java ini menjadi pilihan yang menyenangkan kala kita ingin bersapa ria lewat perpesanan teks yang begitu mudah.
Sama dengan Ebuddy, chatting di Nimbuzz melibatkan beberapa akun jejaring sosial yang tengah hits saat ini, seperti Facebook, YM, Gtalk, Skype dan lainnya, semua itu menjadi arena jejaring yang bisa dieksekusi oleh Nimbuzz tentunya dengan pengaturan yang sesuai.
Bagaimana chatting di Nimbuzz?
Langkahnya terbilang sangat mudah, boleh dibilang sama dengan cara setting di Ebuddy, simpel untuk kamu setting. Buatlah akun login aplikasi Nimbuzz yang menjadi kunci masuk ke aplikasi ini. Tentukan nama akun dan password. Selanjutnya tersedia menu beberapa widget jejaring sosial seperti Facebook dan Gtalk yang bisa kamu pilih untuk kamu atur akunnya sesuai username dan password di jejaring sosial tersebut. Misalnya kamu ingin chatting dengan teman Facebook maka kamu cukup login dengan memasukkan nama pengguna/email dan password yang sama saat login di Facebook seperti biasanya, tunggu hingga proses konfigurasi selesai , kamu pun bisa terhubung dengan jejaring Facebook tersebut. Pengaturan akun lain pun demikian. Saat menggunakan chatting di Facebook kamu akan menjumpai avatar teman-teman kamu yang aktif dengan susunan (list nama)  dan foto profil kamu pun terpampang di sudut atas. Berinteraksilah seperti biasanya dengan mengirimkan pesan teks ataupun simbol-simbol. Jangan khawatir, Nimbuzz telah terintegrasi ke server chatting di Facebook jadi koneksi pesan kamu ke teman yang menggunakan Facebook versi pc untuk chatting tetap bisa terkirim dengan lancar.
Oh yah, menu-menu di Nimbuzz semakin mudah dengan pengaturan Bahasa Indonesia yang sudah tersedia, update versi pun dapat dilakukan secara berkala.

Kelebihan di Nimbuzz adalah terletak pada sentuhan interface yang cukup menarik dan cara penggunaan yang sederhana namun mumpuni sebagai aplikasi chatting, namun sayangnya aplikasi ini sedikit lebih lambat dalam downloading membuka halaman awal diselingi iklan mini dan juga saat membuka link dan refresh masih kalah cepat dengan rivalnya Ebuddy yang mengkompresi aksesnya lebih ringan sehingga lebih irit beban bandwith data dan tentunya lebih murah.

Secara keseluruhan, Nimbuzz memang layak untuk kamu jadikan teman kala ingin berchatting ria dengan sobat-sabit jejaring sosial! Mari downlaod sobat MJV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar