16 April 2011

Hanashi, Aplikasi Keren untuk Chatting Messenger-an ala BBM

Hai, hai, hai,... senang nih ada aplikasi terbaru bernama Hanashi yang fun banget sebagai aplikasi chatting perpesanan layaknya bbm, emm...

Apa sih Hanashi itu, kok dibilang keren gitu yah???

Bagi kamu yang udah senang dengan chatting teman ngobrol kamu menggunakan aplikasi ponsel E-Buddy, kali ini aplikasi sejenis ini muncul dengan fitur kerennya makin menambah asyik suasana chating dengan temanmu.

Hanashi merupakan aplikasi terintegrasi yang diciptain khusus untuk pengguna ponsel Sony Ericsson, sebagai aplikasi chatting massengeran yang boleh dibilang menyerupai bbm (blackberry messenger) dengan kemampuannya selain perpesanan lewat teks.

Di Hanashi, selain penggunaan teks sebagai komunikasi pesan, kamu bisa juga dapat mengirimkan gambar atau foto secara langsung di ponsel kamu. Fitur tak kalah menarik lainnya adalah fasilitas pengiriman rekaman suara saat chatting, kinerjanya berjalan bagus tanpa kendala, bahkan mengirimkan klip suara atau ringtone juga bisa. Nah, jadi dapat dikatakan kalo kemampuan Hanashi dalam chatting melibatkan fitur multimedia. Ciamik. ^_^

Kemampuan chatting mulitmedia makin dilengkapi dengan fitur berbagi lokasi dengan mengandalakan citra peta yang keren. Avatar kita akan muncul sesuai titik lokasi yang bisa di zoom menurut selera. Tanpa melihatnya saja, di dalam profil kita dan posisi standby avatar di home screen telah menampilkan keterangan otomatis posisi kita dan teman-teman yang juga menggunakan Hanashi.

Sebagaimana dikatakan terintegrasi, Hanashi begitu maksimal menjalankan kinerjanya dengan ponsel untuk melakukan proses pembacaan data dalam hal mecari file gambar, foto dan file musik yang ada di ponsel kita kala kita ingin berkirim data langsung, oh yah saat ada pesan masuk penanda ringtone standar tersedia pula secara dinamis, dan tentunya kita bisa personalisasi dengan menggunakan ringtone faforit kita termasuk mp3. Layaknya bbm, setiap pesan yang masuk tanpa mengaktifikan Hanashi pun secara otomatis akan langsung membuka aplikasi Hanashi, jadi pengecekan pesan dapat dilakukan secara push atau real time.

             

Bagaimana mekanisme chatting di Hanashi?

Sejatinya Hanashi merupakan aplikasi eksklusif dan tergolong baru yang dikembangkan oleh Sony Ericsson Research Center. Penggunaan jejaring pertemanan chatting masih dalam lingkup terbatas  hanya ke sesama pengguna Hanashi Sony Ericsson yang mengaktifkannya. Menambahkan teman, melihat profil dan foto profil disertakan nomor telepon dan juga mengupdate status bisa dimaksimalkan oleh Hanashi, kerennya pula Status di Hanashi dapat dijadikan status pada akun Twitter kita.

Selain teman yang istilahnya "INVITE", kita dapat melakukan Random Chat sebelum menjadikan teman kita. Hanashi akan melacak secara acak pengguna Hanashi yang aktif. Sekadar berbagi aja, pada saat penggunaan Random Chat yang saya lakukan nih, ternyata banyakan dapatnya dari pengguna Hanashi India loh??? bagaiman dengan kamu? Entah kenapa? he...he..

Sobat MJV, Hanashi memiliki tampilan threaded view yang keren, layout bernuansa biru dan transisi yang menarik menjadikannya terlihat fresh dan ceria. Karena Hanashi masih sangat baru dan sifatnya yang eksklusif,  keterbatasan kontak jejaring  sebagai teman chatting misalnya ke teman Facebook, Yahooo Messeger dan Gtalk belum bisa dieksekusi oleh Hanashi, berharap pengembangan selanjutnya dapat direvisi lewat update mendatang, bahkan beberapa insiden lag atau bug terkadang masih terjadi., dan sangat menggangu kelancaran chatting, hang yang kerap terjadi pun masih menjadi masalah termasuk pada  penerimaan jaringan yang tidak stabil. Perlu diingat Hanashi berjalan di gelombang 3G / HSDPA untuk kelancaran akses fitur dan pengiriman data.

Secara fungsionalitas dan interface, saat ini Hanashi merupakan aplikasi Chatting Eksklusif paling komplit dan keren.

Menurut MJV, Hanashi sebagai aplikasi chatting ponsel bernilai 8 Poin.


Selamat berchatting ria dengan Hanashi dan download aplikasinya gratis di PLAYNOW.
File lumayan besar dengan ukuran sebelum instal : 900 kb lebih dan butuh ruang penyimpanan sampai 2 MB lebih di kartu memori, kekuatan Java minimal 2.0.







4 komentar:

  1. ini berjalan di java yo??

    BalasHapus
  2. knp sih di hp gw hanashi slalu hang error gt dan tiba2 pesan message not sent.
    Hmft.....

    BalasHapus
  3. banyak error nya emang dan katanya udah mau di tutup.ckckcck

    BalasHapus
  4. APLIKASI INI SUDAH TIDAK LAGI TERKONEKSI KE SERVER HANASHI. TELAH DITUTUP.

    BalasHapus