15 April 2011

Opera Mini 6, Update yang kurang mengesankan

Hallo Sobat MJV, Opera Software kini telah merilis versi update-an Opere Mini 5 nih. Bagi kamu yang udah punya Opera Mini 5 Java versi Final edisi Telkomsel dapat meng-update dengan mudah di portal Opera untuk mendapatkan fitur terbaru dari Opera Mini 6.

Btw, seperti apa sih update-an Opmin 6 ini?

Seperti sebelumnya, tampaknya di edisi ke enam ini, Opera Mini 6 tidaklah begitu mengesankan dari segi performa dan fitur terbaru yang wah, perlu dilihat disini, update yang benar-benar kita rasa hanyalah sentuhan interface yang kini lebih terlihat cool dan simpel dengan hitam dominan memajang ikon-ikon yang sama di edisi sebelumnya, dimana didominasi warna simbolik merah khas Opera, metode pengimputan tersedia untuk pengeditan full screen dan menampilkan garis layaknya baris buku.



Tersedia sembilan tab pintasan khusus berjejer rapi susunan 3 x 3 yang dapat di kustomisasi, tak lupa tab pengetikan alamat web serta pencarian google pada bagian teratas. Jika kita memilih menu, Ikon O akan memiliki tanda segitiga gulir ke bawah yang akan menampilkan sub - sub menu seperti Penanda, Riwayat, Halaman Tersimpan, Download, berbagi halaman aktif ke jejaring sosial seperti facebook dan twitter melalui fitur share, serta Pengaturan lebih lanjut. Kesemuanya tidak jauh beda dengan edisi sebelumnya, di samping itu tersedia juga fasilitas copy paste teks dan buka tab baru serta fitur menyimpan gambar web dengan menekan dan tahan tombol 1 lalu pilih pilihan yang ada. untuk simpan gambar, pilih lokasi penyimpanan misalnya di kartu memori.

Mengulas lebih dalam tentang edisi keenam ini, memang terasa biasa saja, bahkan nih yah, untuk sekadar memperbarui tampilan rasanya belum jadi faktor yang menarik kali ini bagi pengguna Opera Mini Java nih. 

Stay online with Opera Mini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar