08 Maret 2011

MobilePdf, Pdf Reader untuk ponsel Java

Kebanyakan ponsel Java terkhusus rentang mid-end, biasanya aplikasi office tidak secara preinstal ada dalam ponsel, baik itu sifatnya sebagai reader (pembaca dokumen) terlebih sebagai editor(pengedit dokumen), lantas aplikasi apa yang kita butuhkan untuk mengatasi hal tersebut yang terkadang kita memerlukannya meski hanya sebatas Reader saja?
Sobat MJV, kali ini menawarkan aplikasi Mobile Pdf yang cukup berguna untuk membaca file/dokumen berformat .pdf yang kita butuhkan untuk dibaca di ponsel. Adalah MobilePdf, aplikasi berbasis Java ini emang tampil seadanya saja, namun masih cukup membantu kita menampilkan file Pdf meski dengan format tampilan yang apa adanya alias sangat sederhana dari bentuk yang sebenarnya kala kita menggunakan smartphone atau PC.

MobilePdf  versi 1.00 yang dikreasi oleh Zesium ini dapat kamu peroleh gratis di layanan download, namun sayangnya hanya trial dalam beberapa minggu, selanjutnya kamu diminta untuk mengaktifkan kode pembelian untuk dapat menikmatinya kembali :(

Dalam penggunaanya, fitur MobilePdf sangat standar, bahkan beberapa kekurangan menjadi kendala tersendiri seperti loading page file pdf yang besar akan sangat lama. Fitur lain adalah mengubah ukuran font, Scroll otomatis, tampilan penuh, cari dan temukan teks.
Oh yah, sebelum menggunakan aplikasi ini atau baru menginstalnya kamu diminta melakukan penyetujuan akses apakah aplikasi ini dapat membaca file pdf yang terdapat dalam memori ponsel kamu, selanjutnya akan mengenali sendiri file yang berformat Pdf tersebut.

Selamat membaca yah :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar