24 Juni 2011

Master Reset Ponsel Sony Ericsson, Gimana Yah?

Mengalami trouble alias gejala tidak beres di ponsel memang begitu sangat menyebalkan, belum lagi kamu udah bingung bagaimana mengatasi masalah tersebut agar fungsi hape berjalan kembali dengan normal. Dan tak jarang solusi yang akan dipilih oleh para pengguna Ponsel SE khususnya akan berpikir memilih jalan pintas yang satu ini, yah! Master Reset, apakah bisa menjadi solusi?

Hang, Bug, Virus, Sistem Operasi tidak berjalan atau kompenen-komponen lainnya yang biasa menjangkiti ponsel biasa terjadi dan menyebabkan ponsel kamu tidak berjalan hingga divonis "Rusak?"

Lalu gimana dengan peran Master Reset sebagai salah satu solusi terakhir yang biasa ditempuh bagi para pengguna ponsel bermasalah dalam mengambil tindakan ini?

Master Reset merupakan fitur bawaan ponsel SE yang diposisikan sebagai fitur maintenance (perbaikan software secara paksa dalam artian akan menghapus seluruh komponen pengaturan dan seluruh data yang ada dalam memori baik yang bersifat bawaan ataupun hasil download seperti foto, gambar, file musik, video, tema, perpesanan(SMS), Pengaturan jaringan (GPRS),demo tour, File Media,dan item lainnya akan terhapus dan hilang dalam memori (internal ataupun eksternal), bila kamu tidak ingin data - data kamu hilang sebaiknya backup dulu di komputer atau melepas kartu memori dan hanya membersihkan ruang sistem di memori internal.

Master Reset dapat ditemukan dalam menu Setting - Umum - kemudian pada bagian menu bawah Master Reset (ada dua pilihan yaitu Reset setelan atau Reset Semua) Reset setelan hanya akan mengembalikan pengaturan ponsel ke standar pabrik tanpa menghapus data, sementara Reset Semua, tak ubahnya memformat kartu memori yang akan menghapus semua data dan settingan yang ada.

Setelah tindakan Master Reset dilakukan maka ponsel kamu akan pulih dari segi pengaturan dan ruang memori, namun tidak dapat dijadikan solusi bagi masalah yang ada. Terkadang cara tersebut hanya bersifat merefresh atau menghapus virus atau bug saja, sementara sistem yang sebenarnya bermasalah tetap belum normal. Namun tak perlu khawatir setidaknya cara ini lebih hemat dan tidak terlalu vatal.

Jadi bijaklah!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar