15 Mei 2011

Screen Protector HP Sony Ericsson, Melindungi Baret Layar Ponsel

Bila kamu punya hp kesayangan nih, tentunya ada perhatian khusus yang bakal kamu berikan entah itu merawat badan ponsel alias casing, ada pula penggunaan yang hati-hati terhadap keypad bahkan urusan layar sekalipun akan kerap kamu lakukan bila berdebu.
Btw, soal layar ponsel yang memiliki problema yang cukup dilematis di kalangan pengguna ponsel utamanya di sektor mulusnya bidang layar agar tidak  berdebu atau tergores sampai meninggalkan baret memang menjadi hal yang sangat merisihkan bagi kita, ada kalanya layar ponsel yang tergores menjadikan kesan cantik ponsel menurun dan tidak sedap dipandang mata. Lalu apa solusinya?
Sobat MJV, Sudah pernah dengar kan atau kamu dah tahu yang namanya screen protector? yah, benar, sebuah pelindung layar ponsel bersifat anti gores yang kini sudah tersedia untuk melindungi ponsel kita  dari resiko cacat layar di bagian permukaan. Screen Protector terbuat dari lapisan plastik yang tipis bahkan supertipis yang didedikasikan khusus guna melindungi layar hp kita. Untuk jenis screen protector terdiri dari berbagai tipe dan ukuran, serta merk-merk pasaran, namun pada umumnya mempunyai fungsi yang sama. Screen Protector akan dilekatkan pada bidang layar seluas ukuran Inchi ponsel kita. Biasanya terdiri dari ukuran 2", 2.2", 2,4", 2.6", 2,8", 3", dst. Ada beberapa kendala tersendiri bila layar ponsel kita memiliki ukuran tidak biasa dari pasaran, tentunya kamu harus memesan khusus kepada layanan toko tersebut, biasanya akan dipotong ukuran khusus membentuk alur layar yang biasa berbentuk rounded corner(tumpul di sudut layar) dan ada juga yang persegi runcing.

Perekat yang terdapat pada plastik screen protector akan menempel erat pada bidang layar. Adapun efek dari memasang anti gores adalah biasanya terdapat gelembung akibat tidak rapatmya serat plastik dengan layar sehingga ada cela udara, selain itu biasanya kondisi ponsel yang sudah terlanjur baret malah memberi kesan berat dan agak kotor karena menambah efek lapisan plastik screen protector. Darinya itu, memasang Screen Protector haruslah serapi mungkin dan memiliki daya tahan terhadap sentuhan dan juga pengaruh lecet karena sentuhan, cairan dan suhu panas yang berlebih.  

Memasang anti gores memang perlu, karena tidak semua ponsel mendedikasikan layar buatannya sudah dibenami anti gores pada permukaannya yang tersemat dalam paket penjualan. Setidaknya tak perlu menunda hingga layar ponsel tergores atau bertambah parah. Jadi bijaklah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar