11 Mei 2011

Neo Reader, Aplikasi Java Pembaca Barcode

Sobat MJV, tentu sudah pernah melihat bagaimana sebuah barcode menjadi nilai digital yang terprogram secara sistematis menjadi inputan lewat proses scan. Yah, Barcode mengandung kode-kode digital tertentu yang memiliki makna dan dibaca oleh sebuah program terutama database dan program berbasis web. 
NeoMedia selaku vendor aplikasi yang menghadirkan Neo Reader untuk ponsel java merupakan aplikasi yang dapat membaca barcode scan secara universal yang mengubah ponsel kamu menjadi scanner barcode dan memungkinkan kamu untuk mengakses konten web mobile dengan memindai kode dari iklan cetak, publikasi, kemasan, billboard, display ritel, media siaran, atau media lainnya.  

Cara kerjanya adalah memanfaatkan kamera ponsel terintegrasi dengan sistem aplikasi Neo Reader untuk menscan kode yang dikutip oleh kamera, tunggu beberapa saat dan kamu akan mendapatkan info produk dari kode tersebut, sensifitas sangat dibutuhkan jadi kadang kala sistem tidak bisa membacanya maka disediakan pula akses manual untuk mengetik kode di produk tersebut, selanjutnya akan dialihkan ke web server sesuai kode yang diinput.

Untuk mendownload aplikasi ini sayangnya masih dalam versi .sis untuk ponsel symbian, sementara untuk java sudah preinstal di beberapa ponsel SE J2ME seperi pada  SE Hazel, Elm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar