26 Maret 2011

Zylo dan Spiro, Duo ponsel Walkman menengah ke bawah

Yihu...., udah pada punya Zylo atau Spiro blum?Atau lagi narget pengen punya duo dari salah satu ponsel Sony Ericson ini?
Tapi apa yah yang istimewa dari duo ini? emm... keduanya dibawah klan Walkman yang telah dikenal oleh konsumen sebagai brand ponsel musik yang cihui. Tapi mengkin nih kamu dah tahu sejauh mana ponsel ini terlihat dari segi fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya lewat pencarian di internet.

Kali ini, kita bicarakan dulu si Zylo, ponsel Walkman yang trendi dengan konsep sliding yang imut, desainnya condong ke arah model terkini human Curvature dengan corak warna yang beragam. Harganya juga lumayan ramah di kantong kok, cuma bekal 1-1,3 juta ponsel Walkaman yang membawa kecepatan HSDPA dan kamera 3,2 Mp cukup menggiurkan meski di lini lain memiliki kekurangan pada fitur kamera yang tidak menyertakan lampu Flash dan juga belum auto fokus, tapi udah bisa ngetag foto lewat pencarian tempat loh dengan Geo tagging dan perekaman video sekelas VGA ber frame rate 24 Fps, terus pada fitur musiknya yang mengusung walkman view 4.0 ini yang jadi andalan si Zylo emang yahud dan ciamik, suara terdengar nyaring namun tetap jernih namun harus diakui Zylo masih menggunakan konektifitas port bawaan Sony Ericsson , fitur tambahan semacam aplikasi musik Sense Me dan Music Genie juga ada, tak ketinggalan fitur hiburan tambahan semisal radio dan games yang mendukung motion game serta dapat mendownload aplikasi Java pun bisa ditangani dengan mudah. Dari segi tampilan, Zylo termasuk ponsel SE yang menggunakan tema versi 4.9 terbaru dan mendukung wallpaper animasi berformat Gif dan Flash lite yang atraktif, di Layar 2.6 Inch ini, tampilan terlihat lapang seperti SE Hazel dengan bekal anti gores pula.

Gimana dengan si Spiro?, kategori ponsel Walkman murah meriah yang dibawahnya patut diperhitungkan sebagai alternatif dengan budget pas-pasan, yah meski dengan fitur seadanya saja, tapi soal audio walkmannya terbilang mantap seperti Zylo dan kelebihannya telah menggunakan jack audio 3.55 mm standard, mungkin kita tidak terlalu banyak berharap dari si Spiro ini dengan hanya bekal kamera 2 Mp seadanya tanpa ada pengaturan fitur lanjutan, viewnya juga lanskap dan setengah layar saat membidik objek foto, tapi hasilnya lumayan di outdoor. Yang menjadi kekurangan lainnya adalah pembenaman fitur aplikasi dan hiburan yang minim, internal yang cuma 5 Mb, apalagi teknologi Java yang kurang mumpuni meski sudah berkerapatan standard 240 x 320 piksel layaknya Zylo namun instalasi Java untuk ekstra game dan aplikasi sangat sulit bahkan banyak yang belum atau tidak mendukung, selain itu tema downloadable dan animasi  flash tidak didukung oleh Spiro. Namun apa boleh buat bagi yang kepengen menikmati fitur musiknya saja yah Spiro jadi pilihan yang cukup rasional dengan budget 800 ribuan.

Kedua ponsel Walkman sliding ini memang kategori low-end tapi menyesuaikan budget cukup oke kok dijadikan alternatif kebutuhan kominikasi dan hiburan.  Menurut MJV lebih sarankan untuk pilih Zylo aja dengan tambahan ekstra yang tidak seberapa dari kantongmu. Up to you.

1 komentar: