25 Januari 2011

Pesan Suara atau Voice Message di ponsel Sony Ericsson

Kamu  tentu sering yang namanya menelpon dan ditelpon secara langsung dari dan ke lawan bicara , ataupun menerima pesan singkat lewat SMS. Kedua aktifitas dial and messaging dari ponsel telah menjadi fitur dasar dari sebuah alat komunikasi mobile. Dari kedua layanan komunikasi tersebut pun juga kita bisa menikmati yang namanya fitur Voice Message( voice mail) atau pesan suara.

Bagaimana sih Pesan Suara itu?
Pesan Suara yaitu fitur titip pesan ke nomor yang sedang tidak aktif  kemudian kita ingin meninggalakn pesan layaknya berbicara namun dalam waktu beberapa menit saja untuk hal yang ingin disampaikan ke nomor tujuan, dan si penerima pun senantiasa dapat ngecek apakah ada pesan suara yang masuk ke dalam nomornya ketika sudah diaktifkan dalam kurung waktu yang ditentukan oleh database operator masing-masing.

Bagaimana mengkases Pesan Suara kamu?
Gampang kok, tinggal masukin nomor pesan suara pada pengaturan pesan suara(voice message) kemudian tinggal kamu dial, maka secara otomatis mesin suara akan diputar kembali dari server operator, biasanya dikenanakan tarif untuk dapat mendengar pesan suara yang masuk.

Untuk ponsel Sony Ericsson (*sampel pada SE Hazel) secara umum dapat masuk ke menu Pesan - Setelan - Nomor voicemail - masukkan nomor pesan suara dari operator GSM kamu.
Untuk Operator TELKOMSEL nomor akses pesan suara adalah 222
dan untuk Operator INDOSAT dapat kamu masukkan nomor 979

Untuk mengecek pesan suara yang masuk cukup telpon nomor akses tersebut atau langsung menekan dan tahan tombol 1 pada keypad (biasanya terdapat ikon seperti pita suara di atas angka1)dan tunggu hingga respon dari server voicemail mengirimkan kembali bunyi pesan suara setelah terdengar kode bunyi beberap saat .

Jadi apakah kamu sudah ngaktifin fitur Pesan Suara kamu?, Coba dicek deh dan coba saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar