04 Desember 2010

TRACK ID - Kenali Musik apa itu?

Bila kamu mendengar sebuah lagu asyik tengah diputer  dan kamu hobi hunting untuk cari tahu lagu, track dan album penyanyi yang bikin kamu penasaran banget, tentunya kamu akan cari dan telusuri entah lewat teman yang tahu atau tanya ama Om Google.

Tapi, bila musik yang didengar itu masih terasa asing banget dan lupa-lupa ingat apa judul dan siapa penyanyinya kan lumayan ribet, syukur - syukur bisa menggunakan lirik sebagai kata kunci pencarian.

TRACK-ID, layanan info musik gratis yang biasa kita temukan dalam aplikasi musik Sony Ericsson yang memudahkan kita untuk Listen and Know! Yah, semudah itulah dengan Track-ID. Lagu apa aja yang kita dengar bisa dikenali oleh jutaan database lagu yang tersimpan secara online di server Track-ID, aplikasi ini hampir sama dengan server Shazam Music Recognition.

Bagaimana menggunakannya?
Cukup mudah, dalam musik player SE tinggal pilih opsi - Track-ID dan tungggu hingga muncul informasi judul, album dan penyanyi yang tengah diputar, Track ID mengenali segala macam sumber musik eksternal misalnya di Radio, Pemutar MP3 yang spesifik.
Oh yah, hasil pencarian dan info track lagu tersebut dapat kita simpan loh, namun perlu diingat dibutuhkan koneksi internet untuk membukanya kembali.

1 komentar: