07 Oktober 2010

PhotoDJ, MusicDJ, VideoDJ, Tiga Serangkai Pengedit Multimedia Khas SE

SE mania, tentunya dah pada akrab dong dengan 3 Serangkai aplikasi khas SE ini, yup, PhotoDJ, MusicDJ, dan VideoDJ, telah memberi kita ruang untuk dapat berkreasi mengedit foto, bikin Ringtone MIDI, dan mengedit Video Kamera. Ketiga aplikasi serangkai ini telah hadir terintegrasi untuk ponsel-ponsel SE dan digunakan untuk mengedit konten multimedia sesuai keperluan.

PhotoDJ, sesuai namanya aplikasi ini digunakan untuk mengedit hasil jepretan kamera kita maupun gambar eksternal dengan resolusi minimal VGA. Fitur PhotoDJ pun memiliki perbedaan tools dan pilihan di setiap tipe ponsel SE, namun secara garis besar untuk mengedit foto cukup gampang, hanya dengan sekali jepret, maka kamu akan diberi opsi Edit with PhotoDJ, maka foto kamu pun akan langsung ditransfer ke media PhotDJ dan tinggal kamu mainkan pilihan opsional fiturnya, ada PhotoFix, White Balance, Contrast , frame dan sebagainya, cukup berguna bila kamu merasa hasil jepretan kamu belum tampil sempurna sesuai yang kamu inginkan.
MusicDJ, bikin ringtone khas berformat MIDI emang gampang, tools nada khas MIDI bisa kamu susun dengan kreasimu sendiri, menempatkan blok nada pada pilihan instrumen musik dan mencoba memainkannya. Kolaborasi nada yang tepat dapat menghasilkan ringtone MIDI yang pastinya senada dan enak didengar. Instrumen drum, gitar, chord, terompet bisa kamu atur nadanya. Melakukan perulangan nada, memilih letak blok nada, dan memainkannya sesekali, apakah udah pas atau rada-rada mix. Hasil Editan kamu bisa kamu simpan dan jadikanlah ringtone pastinya.
VideoDJ, Aplikasi ini emang guna banget buat ngedit video hasil rekaman kita agar lebih menarik, Memotong frame per frame dan menentukan titik awal dan akhir emang perlu sedikit keahlian, bila tidak hasil pemotongan video bakal gak match baik dari segi durasi maupun secara keseluruhan tampilan. Menambah video, gambar, transisi dan musik latar adalah fitur pilihan dalam mengkreasikan video editingmu. Format MP4 standard ini dapat mencipta secara apik dan lebih kreatif. Oh yah VideoDJ pun akan terintegrasi dengan fitur MMS, bila kamu ingin mengirim pesan multimedia berupa video konten ke hpmu, tapi ingat beban data dan jaringan patut kamu perhitungkan.
Bagaimana? 3 Serangkai Editing Multimedia ini emang cukup asyik kita mainkan, dan sayangnya aplikasi ini udah gak lagi jadi aplikasi khas SE lagi, beberapa ponsel terbaru SE sudah tidak membenamkan aplikasi multiguna ini.
Cobalah berkreasi dan pamerkan editinganmu.

3 komentar:

  1. Ada nggak ya aplikasi free downloadnya?,thanks bro(satriokeder@gmail.com)

    BalasHapus
  2. Download.a di mana gan?

    BalasHapus
  3. Ada aplikasinya ga ya? Soalnya ini sangat bagus sekali ��

    BalasHapus